Selasa, 14 April 2009

harga sebuah kejujuran

hari ini w belajar sesuatu yg sangat berharga dalam hidup... JUJUR!
ternyata di zaman yg sudah mengalami bnyak pergeseran nilai ini masih ada org yg berani berlaku jujur.
kata itu memang sangat2 mudah di ucapkan, tapi sungguh sulit penerapan nya dalam hidup ini..
biasanya org mengesampingkan atau meninggalkan kejujuran krna bnyak hal, salah satu sbab yg paling bnyak terjadi adalah dy tdk siap menanggung resiko dr kejujuran nya.
kalo dy jujur dy akan kehilangan kesempatan untuk mendapatkan sesuatu yg di inginkan nya atau dy bsa kehilangan org yg sangat di cintainya..
w fikir ini bukan hanya kesalahan dy pribadi, krna nurut w bnyak diantara kita malah menghukum org yg telah berlaku jujur. ini malah akan membuat org semakin takut berkata jujur.. apa jadinya negara ini kalo smua org sudah tdk bisa berlaku jujur??
sering w dgr seorang suami atau istri yg bertahun2 selingkuh dan saat dy mengakui perselingkuhan nya mreka malah mendapatkan perlakuan yg tdk semestinya, ada yg kemudian dibalas dgn selingkuh lg ada jg yg malah menceraikan pasangan nya. tentu ini akan sangat menyakitinya, padahal dy dah berusaha mengumpulkan sedikit demi sedikit keberanian dalam dirinya untuk bsa mengungkapkan yg selama ini disembunyikannya. nurut w itu ga adil, karena ga mudah untuk berani mangakui kesalahan apalagi menyangkut aib, seharusnya kita bsa hargai kejujuran nya.. apa jadinya kalo dy ga cerita? atau mungkin bagaimana nanti kalo kita malah mendengar perselingkuhan pasangan kita itu dr org lain?
pasti akibatnya akan sangat tdk baik untuk smuanya..
untuk itu w harap kita bsa rubah mind_set kita, mari kita berfikir jernih, tdk terbawa emosi dalam menilai sesuatu krna ALLAH telah membekali kita dgn perangkat yg sangat canggih yaitu "brain", mari kita gunakan brain kita sebaik2nya, jgn sampai pemberian Tuhan ini jadi mubazir bahkan membawa akibat yg tdk baik untuk kita.
jgn lupa ajarkan anak2 kita generasi kita untuk berlaku jujur, setidaknya dy harus bsa jujur terhadap dirisendri..
w ucapkan bnyak terimakasih pada org yg telah ajarkan w ttg ini,
salut 2 u..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar